Magelang, TABAYUNA.com - Sekitar 60 orang guru guru di kabupaten Magelang mengikuti pelatihan Branding, publikasi dan pengelolaan website. Guru guru merupakan perwakilan dari MI dan SD unggulan di lingkungan Ma'arif se Kab. Magelang pada Sabtu (11/11/2023).

 

Para peserta terdiri dari operator dan guru yang menguasai teknologi informasi. Para guru tersebut diharapkan bisa mengenalkan sekolahnya secara luas dengan cara digital sehingga bisa merekrut siswa secara optimal.

 

Dalam pelatihan ini menghadirkan seorang pakar terkemuka Branding yang tidak diragukan lagi kemampuannya dalam hal ini. Beliau adalah Bapak Hamidulloh Ibda, Ketua bidang media massa, hukum, humas forum koordinasi pencegahan terorisme Jawa Tengah. Beliau juga coordinator Gerakan literasi Ma'arif LP Ma'arif NU Jawa Tengah. Hal hal yang berkaitan tentang Branding sudah disampaikan beliau secara tuntas pada hari ini. Bagi yang belum paham dan yang ingin mengetahui lebih jauh tentang Branding dipersilakan untuk bertanya.

 

Para Peserta sangat antusias dalam kesempatan ini. Para peserta kali ini ada yang sudah menguasai tentang Branding ada juga yang masih awam. Rata rata guru sudah mengetahui tentang Branding tetapi belum tahu harus bagaimana dan dengan cara apa untuk memperkenalkan Sekolahnya. Dalam kesempatan ini semua menjadi tahu tentang macam macam cara memperkenalkan sekolahnya kepada dunia luar baik manual maupun melalui aplikasi. Para guru juga memahami kolaborasi pentahelik yang sangat penting dalam Branding. Disamping itu juga mengetahui apa saja materi yang baik untuk dijadikan Branding.

 

Ternyata Branding sangat berguna untuk pengembangan sekolah. Branding yang baik dapat meningkatkan jumlah siswa dari waktu ke waktu. Jumlah siswa yang meningkat dapat meningkatkan prestasi dan juga sarpras sekolah. (TB44/Ida Espriyani).

Bagikan :

Tambahkan Komentar