Suasana OSPEK STAINU Temanggung.
Temanggung, TABAYUNA.com -  Orientasi Studi dan Pengenalan Kampus (OSPEK) 2017 STAINU Temanggung diikuti oleh puluhan mahasiswa baru (maba) dari berbagai daerah yang akan menjalankan perkuliahan tahun akademik 2017-2018 dalam waktu dekat.

baca juga: Kuliah Di STAINU Temanggung Bisa Menempati Ponpesma

Waktu pelaksanaan OSPEK tahun ini yaitu pada hari Jum'at, 25 Agustus 2017 s/d hari Minggu, 27 Agustus 2017 di Kampus III STAINU Temanggung Jl. Suwandi Suwardi Temanggung.

Selain dikenalkan dengan sejarah, visi-misi STAINU Temanggung, mahasiswa baru juga dikenalkan seputar kehidupan akademik kampus mulai dari ke Tarbiyahan dan ke Syariahan,

Mereka juga dikenalkan kode etik mahasiswa dan dikenalkan bahaya narkoba yang mendatangkan BNN Kabupaten Temanggung. Juga pencegahan radikalisme dan terorisme oleh Kesbangpol Temanggung serta bela negara oleh Kodim Temanggung.

Baca juga: Forum Diskusi Cangkruk Secangkir Bahas FDS Di STAINU Temanggung

Yang tak kalah menarik, mereka dikenalkan ke NU an sebagai spirit dalam menjalankan perkuliahan yang disampaikan langsung oleh Aswaja Center.

OSPEK menjadi agenda tahunan di semua kampus. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan  tentang visi dan misi STAINU Temanggung dan mengantarkan mahasiswa agar dapat menyesuaikan diri dengan lingkungan kampus. Panitia Pelaksana dalam kegiatan ini adalah BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) Kampus STAINU Temanggung.

Baca juga: STAINU Temanggung Beri Beasiswa Tahfidz 2017

Semua mahasiswa harus mengikuti kegiatan OSPEK karena setelah selesai masing-masing mahasiswa akan mendapatkan sertifikat yang digunakan sebagai persyaratan untuk mendaftar Munaqosah atau Ujian Skripsi.

Semoga semua mahasiswa STAINU Temanggung bisa menimba ilmu dengan maksimal sehingga semua output atau alumnus STAINU Temanggung bisa menerapkan ilmunya di masyarakat dan bisa bermanfaat baik untuk diri sendiri, keluarga, masyarakat, maupun negara. (Tb4).
Bagikan :

Tambahkan Komentar