Suasana doa bersama. (Foto: Nailil).
Temanggung, TABAYUNA.com - Dalam rangka mengawali program kerja, tim Kuliah Kerja Nyata (KKN) STAINU Temanggung di Desa Tawangsari, Kecamatan Tembarak, Temanggung menggelar doa bersama perangkat desa, tokoh masyarakat dan warga setempat, Senin (16/4/2018).

Baca: KKN STAINU Temanggung Sasar Penguatan Kelembagaan dan SDM 
Baca: Penguatan SDM Kelembagaan Keagamaan Jadi Fokus KKN STAINU Temanggung 

Baca: Lewat FGD, KKN STAINU Temanggung di Tawangsari Rumuskan Program Unggulan


Dalam kesempatan itu, Al-maksirun Koordinator KKN Desa Tawangsari menjelaskan bahwa kegiatan itu untuk mendukung penguatan kelembagaan keagamaan dan sumber daya manusia. Maka, pihaknya dan tim KKN menggelar doa sebagai wujud permohonan keselamatan dan kelancaran pada pelaksanaan KKN STAINU Temanggung tahun 2018 ini.

"Open hause KKN STAINU Temanggung dan doa bersama sekaligus realisasi program tentang penguatan keorganisasian lembaga takmir masjid di Dusun Gondangan, Desa Tawangsari, Tembarak berjalan lancar," ujar Al-maksirun.

Pihaknya bersama tim berharap, agar KKN STAINU Temanggung tahun ini bisa mencapai target sesuai yang sudah ditentukan oleh panitia.

Sementara itu, Hamidulloh Ibda Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) KKN STAINU Temanggung di Desa Tawangsari menambahkan, bahwa dari awal, KKN STAINU Temanggung tahun 2018 ini mengacu pada penguatan kelembagaan keagamaan. "Variabelnya bisa ke manajemen, dan juga penguatan SDM. Bisa ke lembaga takmir, TPQ, pondok pesantren dan lainnya sesuai program kerja yang sudah diasese panitia," ujar dia secara terpisah.

Ia juga berharap, KKN STAINU Temanggung, khususnya di Desa Tawangsari bisa melakukan kinerja yang benar-benar mengena sasaran sesuai program kerja dan panduan KKN STAINU Temanggung. (Tb44/hms).

Bagikan :

Tambahkan Komentar