TABAYUNA.com - Beredaernya video ceramah Evie Effendi yang ngaku jadi ngustadz, yang dalam video itu ia mengatakan Nabi Muhammad sesat, membuat semua kalangan geram. Komisioner Komite Cianjur Agamis (KCA) Abdul Wahid Al-Qudsi angkat bicara dan mendesak ngustadz EE itu meminta maaf.
Pernyataan resmi KCA terkait ceramah ust Evie Efendi tentang Maulid Nabi sesat :

Memperhatikan :
1. Bahwa ust E'E mengenalkan diri sebagai ustadz ditengah tengah pemuda hijrah mantan geng motor, preman, yg notabene bukan kaum santri...maka praktis isi ceramah nya instan dan tidak berdasarkan kaidah ilmu fiqhud da'wah.

2. Ust Evie banyak diminta mengisi pengajian umum di berbagai kalangan termasuk kalangan Nahdliyin pesantren dll dengan acara Maulid Nabi,  Haul, Isra Mi'raj, Milad dll
Menjadi tren anak muda yang gaul tapi diarahkan cinta ilmu...ini sangat bagus saat ini.

3. Ust Evie selama menjadi penceramah dan pemateri selalu membuka session tanya jawab,  setiap pertanyaan dijawab dengan Logika tanpa menyertakan dalil mu'tamad berdasarkan sumber hukum islam.

Menimbang :
1. Seharusnya sebagai Seorang ustadz yang selalu berceramah wajib memiliki bekal pengetahuan keilmuan yang mumpuni terutama semua cabang ilmu islam (minimal 12 Fan) sehingga isi ceramah nya mengandung ilmu dan kebesaran kemuliaan islam.

2. Dalam berceramah harus memperhatikan kemajemukan pemahaman umat islam yang beragam dan luas.  Sehingga tidak menyerang dan menyalahkan praktek beragama/berislam orang lain.

3. Ust Evie telah mengatakan bahwa peringatan maulid nabi adalah peringatan kesesatan Nabi... Ini adalah bukti bahwa ybs sangat bodoh dan tidak berilmu apalagi menafsirkan ayat alquran semaunya dan seenaknya, jauh dari kriteria ulama.

4. Menyebut : Muhammad
dengan tanpa menyebut Nabi Muhammad saw adalah sangat tidak beradab ini suatu kesesatan yang nyata.


Menuntut :
Ustadz Evie wajib minta maaf kepada umat islam atas kecerobohan, kebodohan dan kefasikan nya dalam memahami Maulid Nabi SAW.
Wajib bertaubat dan wajib belajar lagi tentang islam kepada para ulama.

Cianjur,  8 agustus 2018
Komite Cianjur Agamis (KCA)
Lihat video Ustadz Evie Effendi yang menyesatkan Nabi Muhammad:

Bagikan :

Tambahkan Komentar